Prospek Industri Hospitality di Masa Depan

Industri hospitality kini makin populer dan dikenal masyarakat luas. Selain bisnis yang berkembang pesat, tren dari bisnis ini telah menjadi bagian dari gaya hidup banyak orang. Lalu, apa sebenarnya inti dari Hospitality? Hospitality pada dasarnya adalah hubungan antara tamu dan tuan rumah, atau tindakan bersikap ramah. Jadi, tak heran jika industri hospitality sendiri merupakan industri yang berhubungan dengan kegiatan keramah-tamahan dalam melayani tamu, buka Assoc. Prof. Ts. Dr Abdul Rasid B Abdul Razzaq.

Kegiatan Visiting Professor yang dihelat oleh Prodi S2 PKK ini menghadirkan pengajar dari UTHM Malaysia, yang menjelaskan bahwa Industri hospitality memiliki area yang sangat luas. “Bukan hanya perhotelan, namun merambah pada berbagai konsentrasi yang relevan dan spesifik seperti event, travel & tourism, culinary, dan hospitality management, di mana tiap area tersebut juga terdiri dari berbagai profesi. Mulai dari Wedding Planner, Chef, Food and Beverage Business Consultant, dan masih banyak lainnya” tambah Abdul Rasid lagi.

Dirinya menjelaskan bahwa prospek pekerjaan di industri hospitality sangat menjanjikan, karena bisnis di industri ini pun bersifat sustainable. Dengan beragamnya konsentrasi dan prospek karir tersebut dalam industri hospitality, artinya seseorang yang memiliki keinginan untuk bekerja dalam industri ini juga harus tahu ke mana minatnya. Pekerjaan di industri ini menuntut tiap orang untuk dapat bekerja keras dalam meniti karirnya mengungkapkan ada juga kesenangan tersendiri yang diperoleh dari industri ini. (ant)