First Session Visiting Proffesor with Mrs Arasinah “Pendidikan Ekonomi Rumah Tangga di Malaysia”

First Session Visiting Proffesor with Mrs Arasinah

Penyelenggaraan Visiting Professor oleh Program Studi S2 Program Magister Pendidikan Kesejahteraan Keluarga FT UNY dilanjutkan pertemuan kedelapan bersama dengan Profesor Madya Dr. Arasinah Kamis dari Sultan Idris Education University, pertemuan ini dilakukan secara daring menggunakan zoom meeting pada pukul 15.30 – 17.10 WIB pada tanggal 28 September 2023. Sub temanya adalah “Pendidikan Ekonomi Rumah Tangga di Malaysia”. Pada kesempatan pertemuan kedelapan Visiting Professor ini diikuti oleh mahasiswa Pendidikan Kesejahteraan Keluarga dari Program Pasca Sarjana dan didampingi oleh dosen.

Pendidikan ekonomi rumah tangga di Malaysia merupakan materi utama yang disampaikan oleh profesor Arasinah pada pertemuan kedelapan, dalam penjelasan beliau menyampaikan mengenai pendidikan ekonomi rumah tangga di malaysia dimulai dari ekonomi rumah tangga dan kemampuan hidup, pendidikan vokasional yang terdiri dari mata pelajaran teknikal, kejuruan, dan keterampilan, pendidikan yang lebih tinggi terdiri dari diploma, persyaratan gurur kejuruan, Peran dari industri untuk berkelanjutan TVET.

Pertemuan pertama dari Visiting Professor berlangsung dengan baik dan materi yang disampaikan sangat membantu dalam pengetahuan mahasiswa pada model pembelajaran vokasional malaysia. (Dewi)