BINCANG COOKPAD MENYELENGGARAKAN TALKSHOW ONLINE BERTEMA KEBUTUHAN MAKANAN YANG TEPAT SAAT BERPUASA

Kegiatan pertama kali yang dilaksanakan dalam Program Rantang  (Rayakan dengan Gempita Kemenangan) Ramadhan  dengan penyelenggara Cookpad Indonesia pada sesi ini adalah Edukasi Online Kebutuhan Makanan yang Tepat Saat Berpuasa. Pada kesempatan kali ini kerjasama dilaksanakan dengan menghadirkan bintang tamu sekaligus pembicara utama Dr. Kokom Komariah, M.Pd dosen dari Universitas Negeri Yogyakarta, serta Aprina sebagai pembawa acara kegiatan tersebut. Bincang Cookpad online ini diselenggarakan bertepatan de

         Kegiatan pertama kali yang dilaksanakan dalam Program Rantang  (Rayakan dengan Gempita Kemenangan) Ramadhan  dengan penyelenggara Cookpad Indonesia pada sesi ini adalah Edukasi Online Kebutuhan Makanan yang Tepat Saat Berpuasa. Pada kesempatan kali ini kerjasama dilaksanakan dengan menghadirkan bintang tamu sekaligus pembicara utama Dr. Kokom Komariah, M.Pd dosen dari Universitas Negeri Yogyakarta, serta Aprina sebagai pembawa acara kegiatan tersebut. Bincang Cookpad online ini diselenggarakan bertepatan dengan hari pertama puasa Ramadhan 1442 Hijriah yang jatuh pada hari Selasa, 13 April 2021 pukul 13.00 - 14.00 WIB melalui platform Instagram Siaran Langsung dengan peserta kurang lebih 100 orang dari followers Instagram @cookpad_id.

            Setiap tahun tubuh kita mengalami perubahan dengan bertambahnya usia, sehingga tubuh memerlukan peningkatan stamina melalui pemilihan kebutuhan makanan yang tepat saat berpuasa, baik ketika berbuka maupun sahur. Pada talkshow kali ini, Ibu Kokom menerangkan tentang langkah-langkah yang tepat ketika seorang muslim membatalkan puasanya di waktu berbuka. Beliau juga menambahkan bahwa sahur merupakan hal yang bersifat wajib sebagai bekal beraktivitas sehari penuh bagi umat yang berpuasa. Terdapat kurang lebih 10 peserta bertanya melalui kolom komentar sehingga talkshow ini cukup interaktif karena mengundang rasa keingintahuan para peserta yang mendengarkan dan menyaksikan.

            Topik-topik utama yang dibahas pada talkshow yang menarik ini adalah anjuran porsi makan berbuka dan sahur, kewajiban menunaikan sahur, manfaat berpuasa bagi kesehatan, memilih sayuran & buah-buahan yang dibutuhkan dan dihindari oleh tubuh, mengadakan variasi menu konsumsi selama berpuasa dengan mempertimbangkan diversifikasi bahan pangan, serta ciri-ciri tubuh kekurangan nutrisi sewaktu berpuasa.

            Selama 60 menit, Bincang Cookpad berjalan dengan lancar dikarenakan topik bahasan yang sangat menarik. Acara ditutup oleh Dr. Kokom Komariah, M.Pd, dengan memberikan pesan khusus, “Manfaatkan anugerah pikir untuk mempergunakan sumber daya pangan secara optimal dengan memilih makanan baik dan sehat guna meningkatkan kualitas diri kita selama berpuasa.” (Yhola KNF)