“Yuk Percepat Studi Anda di S2 PKK“

.Program Studi S2 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Universitas Negeri Yogyakarta menyelenggarakan webinar pada hari Selasa, 28 Juni 2022 pukul 08.00-11.00 WIB melalui platform Zoom. Acara webinar kali ini dibuka langsung oleh koordinator Prodi S2 PKK UNY yaitu Prof. Dr. Kokom Komariah, M.Pd. Tujuan dari penyelengaraan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan motivasi intrinsik dan ekstrinsik mahasiswa S2 PKK UNY supaya lebih giat dalam menempuh studi, sehingga dapat lulus tepat waktu.

Webinar yang bersifat wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa S2 PKK UNY tersebut dapat terselenggara dengan lancar. Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yang sangat kompeten dibidangnya, yaitu Dr. Widhiastuti, S.Pd., M.Pd., dengan topik “Kiat Mengatasi Berbagai Hambatan dalam Perkuliahan S2 PKK” dan yang ke dua yaitu Dr. Nani Ratnaningsih, STP., MP., dengan topik materi yaitu “Trik dan Tips Mencari dan Menulis Jurnal untuk Persyaratan Kelulusan Program Magister”.  Kedua narasumber tersebut merupakan dosen tetap yang mengajar di Program Studi S2 PKK UNY.

Salah satu mahasiswa Prodi S2 PKK UNY yaitu Dyah Susilowati mengemukakan bahwa dirinya sangat antusias mengikuti webinar ini, karena dapat menambah semangat, motivasi belajar, dan mengetahui strategi untuk menulis artikel ilmiah yang baik. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi mahasiswa untuk lebih cepat meraih gelar magister dan tentunya juga meningkatkan keahlian menulis artikel ilmiah yang dapat diterbitkan ke jurnal nasional maupun internasional bereputasi sebagai syarat kelulusan mahasiswa. (Rony, Ambar).