Kondisi Eksternal

.

  1. Kondisi Eksternal
    1. Analisis Lingkungan Makro 
      1. Sistem pendidikan di perguruan tinggi melakukan perbaikan sistem layanan akademik berbasis teknologi 
      2. Pembelajaran e-learning dan berbasis teknologi yang dilaksanakan UNY  ( Screenshot besmart, google class)
      3. Tantangan menyiapkan lulusan yang kompeten, kompetitif, dan kreatif. 
        1. Visiting Professor Feng En Lo (2020) : Berita 
        2. Visiting Professor Lois Mota (2021) : Leaflet, Youtube, Berita
        3. Visiting Professor PN Anis Zakaria (2021) : Leaflet, Youtube, Berita 
        4. Visiting Professor Ferry Jie (2022) : Leaflet, Youtube
        5. Visiting Professor Rasyid - Malaysia
      4. Kebijakan MBKM memberi tantangan kepada UNY untuk membangun sistem akademik yang lebih fleksibel, kerjasama dengan lembaga atau perguruan tinggi, dan memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar dari luar perguruan tinggi.  (Dosen tamu,  tugas lapangan) 
    2. Analisis Lingkungan Mikro 
      1. Prodi S2 PKK menawarkan kurikulum relevan dengan kebutuhan dunia kerja, meningkatkan mutu pelayanan pendidikan, mempercepat masa studi, memperpendek masa tunggu lulusan dan meningkatkan daya serap lulusan. (percepatan studi, layanan perpustakaan)
      2. Mahasiswa prodi PKK berasal dari prodi tata boga, busana, rias, dan prodi lain yang berasal dari perguruan tinggi negeri maupun swasta.  Data mahasiswa PKK
      3. Lulusan prodi S2 PKK harus mampu berkompetisi dengan lulusan dengan program studi lain : IPK Lulusan 
      4. Semua mata kuliah menggunakan model e-learning.  (screenshot besmart) 
    3. Strategi pengembangan program studi 
      1. Prodi S2 PKK dituntut menghasilkan produk dan layanan yang cerdas, cepat, dan cermat sehingga dapat memuaskan pelanggan. ( SK tim pengembang,  RKF 2019; RKF 2020; RKF 2021; RKF 2022, dan Prodi)
      2. Meningkatkan kualitas SDM agar mampu mengembangkan prodi.    ( Sertifikasi  dosen, pelatihan,  seminar)