Workshop Review Kurikulum & Finalisasi Capaian Pembelajaran dan RPS Prodi S2 PKK

        Prodi S2 PKK FT UNY melaksanakan kegiatan Workshop Review Kurikulum pada hari Senin, 14 November 2022 melalui aplikasi zoom meeting. Program Studi S2 PKK menghadirkan para pakar kurikulum bidang pendidikan kesejahteraan keluarga dari dalam dan luar negeri, diantaranya Dr. Arasinah Khamis dari UPSI (Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia), Prof.Dr. Asih Kuswardinah, M.Pd. dari UNNES (Universitas Negeri Semarang) dan Dr. Jenny Sita Siregar, M.Hum. dari UNJ (Universitas Negeri Jakarta). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh pengurus Program Studi, Pengurus Jurusan, dan juga Bapak-Ibu dosen Prodi S2 PKK UNY. Review Kurikulum merupakan suatu kegiatan penting yang dilaksanakan secara rutin. Tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah untuk melakukan tinjauan terhadap kurikulum yang telah dilaksanakan agar tetap fleksibel mengikuti perkembangan era dan dapat sesuai dengan kebutuhan stake holder diantaranya lulusan dan lembaga-lembaga yang nantinya akan menerima para lulusan.

                Kurikulum yang telah di-review kemudian dilakukan perbaikan-perbaikan di dalamnya. Tidak berhenti sampai di situ saja, namun masih ada tindak lanjut kegiatan yang dilakukan oleh Prodi S2 PKK. Tindak lanjut kegiatan tersebut adalah melakukan Finalisasi Capaian Pembelajaran (CPL) dan Penyempurnaan RPS untuk setiap mata kuliah yang ada. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara offline di Gedung Jurusan Pendidikan Tata Boga dan Busana FT-UNY pada hari Sabtu, 19 November 2022. CPL disepakati oleh seluruh dosen pengampu pada semua mata kuliah yang ada di Prodi S2 PKK. CPL yang telah disepakati kemudian dimasukkan dalam Rencana Pembelajaran Semester (RPS) di semua mata kuliah. Finalisasi CPL dan penyusunan RPS diunggah pada sistem RPS UNY pada laman http://rps.uny.ac.id.

                Program Studi S2 PKK optimis bahwa dengan adanya dokumentasi RPS secara tersistem dapat meningkatkan kualitas layanan akademik untuk mahasiswa maupun dosen di UNY khususnya Prodi S2 PKK. (ARF)