Audit Mutu Internal Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Tahun 2023

Audit Mutu Internal Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Tahun 2023

Audit Mutu Internal Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Tahun 2023

Audit Mutu Internal (AMI) UNY Tahun 2023 untuk program pascasarjana Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (S2 PKK) dilaksanakan pada tanggal 05 Oktober 2023 pukul 09.30 WIB hingga 12.00 WIB secara luring di Gedung PTBB lantai 2.

Tim Auditor UNY yang melaksanakan tugas adalah Dr. Sulistiyono, S.Pd., M.Pd. dan Himmawati Puji Lestari, S.Si., M.Si.

Audit dalam bidang akademik untuk mengetahui sumber masalah dan mendapatkan alternatif perbaikan serta peningkatan mutu sembilan bagi universitas dan unit kerja sesuai standar Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) UNY. Sebagai bagian dari tahapan siklus “Evaluasi”, terdapat sembilan kriteria yang dikonfirmasi oleh Tim Auditor: 1) Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi; 2) Tata Pamong, Tata Kelola, Kepemimpinan, dan Kerjasama; 3) Mahasiswa dan Alumni; 4) Sumber Daya Manusia; 5) Keuangan, Sarana, Prasarana dan Sistem Informasi; 6) Pendidikan; 7) Penelitian; 8) Pengabdian kepada Masyarakat (PkM); 9) Luaran Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Berdasarkan hasil audit yang telah dilaksanakan, program pascasarjana Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dinyatakan telah memenuhi semua kriteria. Selain itu, Tim Auditor juga memberikan catatan alternatif perbaikan serta peningkatan mutu terkait: dokumentasi survey pemahaman visi misi tujuan dan strategi, penambahan jumlah dosen, arsip dokumentasi kegiatan PkM, serta perlu memfasilitasi/mensupport dosen dalam menstimulasi kinerja dosen menghasilkan HKI. (DML)